Kamis, 22 Desember 2011

[RESENSI]Kawasan Kota Tua Jakarta

Apakah ini foto di luar negeri? Apakah ini foto tahun 1900-an? Bukan! Ini foto yang saya jepret baru-baru saja, tahun 2011. Lokasinya di sekitar Museum Fatahillah Jakarta, di kawasan kota tua Jayakarta. Kalau kalian berkesempatan ke Jakarta, luangkan waktu untuk bernarsis-narsis ala retro di sana.

Karena bangunan dan suasana di sana sangat mendukung untuk berfoto, kadang beberapa fotografer profesional sering menggunakan beberapa gedung di sana sebagai properti foto mereka. Dan tak jarang pula anak-anak muda berkumpul di sana, membawa kamera dan memakai kostum jaman dahulu untuk berfoto di sana. Selain tempat untuk bernarsis ria, di kawasan kota tua ini memang ada beberapa museum yang sayang untuk dilewatkan. Selain Museum Fatahillah yang berisi tentang sejarah kota Batavia sebelum berdirinya Jakarta sekarang, juga ada museum uang Mandiri, Museum Wayang dan juga museum keramik. Banyak bukan? Dan itu masih dalam satu kawasan. Jadi tak perlu berjalan jauh atau naik angkutan untuk mencapai semuanya.

Atau kalau kalian sedang taidak ingin berkunjung di museum, pelataran Museum Fatahillah lumayan nyaman untuk sekedar nongkrong menikmati keramaian, atau kalau ingin mencicipi kuliner khas Jakarta yaitu kerak telor..hehe.

Untuk mencapai kawasan kota tua, sangat mudah. Cukup dengan menaiki Transjakarta koridor I dari terminal Blok M, turun di Stasiun Kota, maka kita hanya tinggal beberapa meter lagi masuk kawasan Kota Tua Jakarta. Jangan lupa pajang foto kalian untuk kenang kenangan. Selamat menyambut liburan!!

0 comments:

Posting Komentar