Jumat, 02 Desember 2011

[OPINI]Ikutan trend jangan maksain diri

Dari jaman saya masih abege (sok) ghahol dulu, sampe sekarang saya udah punya anak, ga lepas saya memperhatikan soal tren gaul anak muda. Kalau diingat-ingat, jaman saya tahun 90-an dulu, saya juga mungkin se-alay anak remaja sekarang. Kaos jaman dulu yang sering dipake yang bergambar Fido Dido, celana merk Alien Workshop, sepatau pakai LA GEAR Light (sepatu berlampu..haha) sampe gaya rambut belah tengah ala Andy Lau..wkwkwkwk. Semua itu demi dianggap gaul ama teman-teman saya.
Sampai sekarang pun saya masih mengamati, apasih tren anak muda sekarang. Ada yang tau? Yup! all about Korea, dari fashion, lifestyle, musik bahkan bahasanya. Wow, internet membuat informasi yang didapat menjadi lebih mudah. Dari internet lah segala sumber informasi, dari fashion sampai bahasa tadi. Pas saya remaja dulu, internet masih bisa dihitung dengan jari. Jadi informasi yang didapat pun juga ga utuh. Contohnya kaya saya tadi, campur-campur jadinya, hahaha.
Itu saya pas SMA...rambutnya itu loh..HA..HA..HA
 Tapi satu hal yang saya amati, bikin saya senyum sendiri. Kadang adopsi tren tersebut tiap individu kok kayanya terkesan dipaksakan. Ambil contoh, si A pengen pake frame kacamata yang sama kaya bintang Korea si Anu, dipaksakan juga dipakai meski wajahnya sendiri sebenarnya ga cocok buat pakai frame kacamata seperti itu. Kesannya jadi ga matching banget. Pokoknya Korea lah...hihi. Atau, tentang model rambut (Ya! Saya benar-benar menemuinya!) seorang cowok rambutnya ditata ala idola Korea-nya..hihi.
Bagus sih memang, kalo pas sama orangnya. Kalo ga pas kok kayanya ga perlu dipaksakan. Jadinya bukannya kalian keliatan lebih cakep tapi malah jadi bahan tertawaan. Cobalah cari syle yang cocok buat dirimu n ambil yang sekiranya masih nyambung ama tema. Ga ada salahnya menciptakan tren sendiri, meski masih berbau Korea. Ga harus kita berubah benjadi orang sana. Toh yang keliatan ama kita cuma artis-artinya saja. Banyak orang Korea yang ternyata biasa-biasa saja.haha.


Kalo saya sih sampai sekarang masih ngikut tren kaya gini :D

Tren "Death Metal"..hahahaha

0 comments:

Posting Komentar