Jumat, 23 Desember 2011

[OPINI]Menunggu itu mengasyikkan

Menunggu memang membosankan. Namun seringkali kita dihadapkan dengan situasi seperti ini. Bagaimana reaksi kita? Kebanyakan sih sebel, tapi apa kalian sadar, ternyata dalam menunggu kita diberi waktu untuk melakukan beberapa hal yang sebenarnya cukup asik untuk dilakukan, dan juga bermanfaat tentunya.
1. Membaca buku atau berita
Hal pertama ini paling sering kita lakukan. Cukup selalu selipkan sebuah buku novel, atau komik favorit kalian di dalam tas. Sebenarnya tak ada ketentuan buku apa yang harus dibaca, tapi usahakan yang isinya ringan. Apalagi kadang waktu untuk menunggu tidak akan selalu sama. Atau kalau ada koran, lumayanlah. Waktu kita bisa untuk menambah wawasan. Apalagi kalau berita yang dibaca adalah berita aktual yang sedang hangat dibicarakan. Siapa tahu nanti kita berdiskusi mengenai berita tersebut. Kita sudah ada persiapan.
2. Mendengarkan musik
Kalau ini khusus buat kita yang bermodal lebih, minimal hape yang mempunya fitur pemutar musik. Selalu sempatkan memilih lagu untuk kita pindahkan ke hape. Juga selalu bawa headset, gak lucu kan kalau kita dilihat orang-orang, nyetel musik kenceng lewat speaker hape, hehe.
3. Mereview kembali rencana yang akan dilakukan
Kadang kita menunggu sesuatu, ketika kita dalam proses melakukan suatu rencana. Dan kadang suatu rencana itu perlu kita review lebih dalam lagi, supaya lebih mantab saat kita melakukannya. Selalu sediakan buku notes kecil, dan buatlah cek list apa yang harus kita lakukan, dan reviewlah di waktu senggang kita. Maka di saat menunggu ada manfaat bagi kita.
4. Belajar mengamati manusia
Di saat menunggu, kadang kita hanya menjadi sebuah titik di dalam kesibukan manusia di sekitar kita. Kadang saat itu kita bisa mengamati orang lain, tanpa mereka rsih saat kita amati. Kalau saya seringnya mengamati ekspresi setiap orang, menebak apa yang di pikiran mereka. Bagi saya sih sungguh mengasyikkan, tapi ga tau buat kalian. Karena menurut saya, ilmu dalam mengamati ekspresi orang dapat membantu kita bersikap dalam menghadapi orang lain.
5. Bermain handphone
Inilah yang paling sering mengisi waktu kita, entah ketika menunggu atau tidak. Banyak fitur hape sekarang yang membantu kita mengisi waktu menunggu. Dari sms, chatting, main game sampai membaca e-book. Tapi ya gitu, semakin canggih hapenya, semakin banyak fiturnya, semakin mahal harganya..haha

Jadi sebenarnya menunggu bukan cuma berakhir pada kegiatan ngedumel, membuang waktu saja. Menunggu bisa jadi bermanfaat apabila kita mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat pula.

0 comments:

Posting Komentar